Sukses

Penyebab Vagina Longgar

11 Mar 2015, 08:26 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dear dokter… Dok,, saya mw nanya apakah sehabis keguguran dan melakukan pembersihan darah yg di dalam rahim dgan menggunakan alat untuk membuka lebar" miss v bisa mengakibatkan miss v jadi longgar tidak dok??? Soal nya saya semenjak dilakukan pembersihan darah sehabis keguguran itu miss v sya sedikit longgar dok apa solusi pengobatan nya dok supaya tidak longgar lgi supaya mencengkram lgi dok… Mkasih dok sebelumnya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com 

Kami memahami ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Alat yang anda maksud memang bertujuan untuk membuka liang vagina agar mempermudah dalam proses kuret. Namun pada umumnya pelebaran vagina tersebut akan bersifat sementara. 

Untuk itu perlu dicari penyebab lain dari longgarnya vagina yang anda rasakan. Salah satu kondisi yang juga menyebabkan vagina longgar adalah pada saat menstruasi, dan hal ini merupakan kondisi yang wajar, karena vagina akan kembali normal setelah menstruasi selesai.

Jika keluhan ini cukup mengganggu, kami anjurkan anda untuk memeriksakan diri kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan terdekat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter 

    0 Komentar

    Belum ada komentar