Sukses

Ngilu Pada Paha Kiri

12 Mar 2015, 07:49 WIB
Pria, 39 tahun.

kaki sebelah paha kiri niglu-ngilu dan apa penyebabnya? ngilu-ngilu nya bisa hilang dengan sendirinya tapi nantinya timbul kembali sewaktu jalan kaki

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan nyeri pada paha  Anda dapat disebabkan oleh gangguan otot, pembuluh darah, dan saraf. Mengingat usia yang masih muda dan Anda tidak menyebutkan adanya riwayat terjatuh sebelumnya, maka kemungkinan nyeri ini disebabkan oleh otot.

Nyeri pada otot mungkin saja terjadi akibat pekerjaan yang  Anda lakukan seperti berdiri lama (1-2 jam) dan mungkin tanpa melakukan aktifitas di kaki sehingga aliran darah menjadi kurang lancar dan otot menjadi kaku.

Kami sarankan apabila akan berdiri dalam jangka waktu lama, sesering mungkin gerakkanlah kakinya. Proses menggerakkan kaki ini (atau berjalan sebentar) dilakukan untuk melancarkan aliran darah dan membuat otot menjadi lemas. Hal ini juga serupa dengan para pengendara yang terus menerus duduk dan tidak menggerakkan kakinya. Dipijat dan dioleskan sesuatu yang menghangatkan sudah cukup untuk melemaskan ototnya.

Apabila keluhan berlanjut kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

    1 Komentar

    • Jua******dai

      Malam dok, sdh hampir 1 thn lebih paha sebelah kiri sy sakit, sakit terasa apabila sy tertidur ditempat yg keras seperti lantai.