Sukses

Ingin Tubuh Berisi dan Berotot

12 Mar 2015, 07:59 WIB
Wanita, 21 tahun.

Ass.. Dok saya dicky dari jember, jawa timur. Saya ingin menanyakan mengenai kondisi fisik saya yang memiliki tinggi 163 dan berat 48kg. Sejak masih bayi memang saya memiliki tubuh yang kurus. Hingga saat ini tubuh saya masih tetap kurus malah cenderung memiliki perut buncit. akhir-akhir ini saya mencoba untuk 'angkat beban' namuh tak kunjung ada hasilnya. Saya juga memiliki fisik yang lemas dan gampang ngantuk. mohon solusinya.. terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Tubuh yang berotot dan kuat tentu menjadi impian hampir sebagian besar pria. Namun untuk mendapatkannya seringkali tak mudah.

Untuk membentuk otot secara maksimal sebaiknya lakukan kombinasi latihan kardio dan weight lift pada bagian otot yang ingin dibentuk. Latihan kardio ini dilakukan untuk mengurangi jumlah lemak seluruh badan. Selain menerapkan latihan khusus, perlu juga menerapkan diet tinggi protein rendah lemak. Diet tersebut dilakukan untuk meningkatkan metabolisme otot serta mempercepat pembentukan dan reparasi otot yang aus karena dilatih terus-menerus.

Untuk anda yang ingin membesarkan otot, maka konsumsi perlu lebih besar dan dapat ditingkatkan hingga 2 g/kgBB, tetapi sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengecek kadar ureum dan kreatinin darah yang hasilnya harus dalam batas normal untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. 

Beberapa jenis makanan tertentu yang kita temukan dalam makanan sehari hari  terdapat produk produk yang memiliki kandungan kaya protein dan dianjurkan dalam membesarkan tubuh Anda, diantaranya :
  1. Kadar protein dalam telur cukup tinggi dan hanya terdapat dalam putih telurnya. Kuning telur mengandung kadar kolesterol sebesar 200 mg. *Batas asupan kolesterol yang sehat adalah 300mg/hari.
  2. Daging sapi,  ikan segar, susu, dan kacang kacangan.
  3. Tahu, tempe, dan buah buahan juga dianjurkan untuk menyeimbangkan asupan serat Anda.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar