Sukses

Buang Air Kecil Tidak Terasa Tuntas

21 Feb 2015, 17:41 WIB
Wanita, 24 tahun.

Salam.saya wanita yg belum menikah.saya punya masalah saat buang air kecil.ketika saya buang air kecil rasanya masi ada yg belom tuntas n masih pingin lagi dan lagi.ini sudah lama saya alami.apalagi semakin banyak saya minum air putih.awalnya saya biarkan tapi semakin lama semakin mengganggu.rasanya belom afdol kalau belom 3-4x bolak balik.saya hawatir kantung kemih saya bermasalah,apalagi jika harus mengganggu jalannya sperma(ketika saya menikah nanti).saya hawatir karena sebentar lagi saya akan menikah,mohon bantuannya dok.terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Anyang-anyangan atau kencing tidak tuntas dapat merupakan salah satu gejala infeksi saluran kemih. Selain itu, gejala lainnya adalah nyeri berkemih, rasa panas ketika berkemih, air seni keruh, dan  nyeri perut bawah. Demam hanya terjadi bila infeksi mencapai saluran kemih bagian atas.

Terapi pertama kali untuk ISK adalah banyak minum air putih (2-3 L/hari) guna membilas bakteri yang terdapat di saluran kemih. Apabila dengan minum banyak masih juga mengalami gejala, maka kunjungilah dokter kembali karena kemungkinan Anda membutuhkan antibiotik.

Untuk mencegah berulangnya kembali ISK di kemudian hari, sebaiknya Anda selalu minum 1,5-2L/hari, jangan menahan berkemih, membasuh dari depan ke belakang alat kemaluan ketika selesai berkemih. Dan jangan menunda untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter jika memang keluhan terasa semakin bertambah berat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar