Sukses

Menjual Kornea

27 Jan 2015, 00:10 WIB
Pria, 22 tahun.

selamat siang dok saya mau tanya apa resiko apabila saya jual kornea saya dan apakah saya dapat menjual kornea saya di klikdokter.com

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mendonorkan kornea mata adalah sesuatu yang sangat mulia. Ketika tubuh kita sudah tidak bernyawa, kita dapat tetap menjadi mukjizat bagi orang lain yang sangat membutuhkan. Jadilah bagian dari mukjizat bagi orang lain dengan cara iklas untuk beramal kornea mata kita bagi orang lain. Mereka dapat melihat kembali dan mengenal cahaya melalui kita bahkan setelah kita sudah telah dipanggil oleh-Nya.

Menjual Kornea Mata, Apalagi ketika pendonor masih hidup dengan sehat bukanlah hal yang benar, karena donor mata dilakukan saat pendonor sudah meninggal saja yang dilakukan di Indonesia. Bank Mata Indonesia tidak menerima donor dari orang yang masih hidup. Dan seluruh proses pendonoran tidak dipungut biaya apapun.

Jadi tidak ada sarana atau tempat untuk menjual belikan kornea mata maupun organ tubuh lainnya, dan kami tidak menyarankan Anda untuk melakukan hal tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar