Sukses

Hasil Ronsen Torax dan Saran MSCT

12 Feb 2015, 12:33 WIB
Wanita, 37 tahun.

pagi, Dokter.. Saya penderita kanker payudara sdh menjelani operasi pengangkatan pydr kiri, kemoterapi,radiasi di 2010, sampe skr msh konsumsi tamoxfen (sdh 4 th). Tiap th sy cek thorax&usg abdoment dg hsl baik. Kmrn sy cek utk usg baik tetapi hasil ronsen torax adl:Tampak opasitas inhomogen di apex pulmo sinistra. Kesan:Curiga spesifik proses DD fibrotik post radiasi. Saran: MSCT Thorax. Itu semua maksudnya apa, dokter? Apa yg hrs sy lakukan?Sy jd takut tjd sesuatu, sy blm siap utk konsults ke dokt sy sampe saat ini. trmksh sblmnya atas penjelasannya.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Dari hasil pembacaan rontgen yang Anda sampaikan, dikatakan bahwa adanya kecurigaan infeksi jaringan paru oleh kuman spesifik TBC, dengan kemungkinan lainnya adalah akibat jaringan parut setelah terapi radiasi yang Anda jalani.

Saran yang dianjurkan kepada Anda yaitu MSCT (Multi Slice Computer Tomography Scan), merupakan generasi terbaru dari CT Scan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik.

Untuk itu kami anjurkan Anda tetap mengikuti saran dokter yang telah memeriksa Anda, atau dapat berkonsultasi mengenai pilihan lain pemeriksaan penunjang jika seandainya Anda berkeberatan untuk menjalani anjuran tersebut. Terapi nantinya akan disesuaikan dengan penyebab yang mendasari agar hasil lebih optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar