Sukses

Penyebab Diplopia Binokular

10 Mar 2015, 19:11 WIB
Pria, 22 tahun.

dok, saya mengalami diplopia sejak masih kecil, saya lupa umur berapa, sekarang saya 22 tahun, diplopia saya binokular, saya tidak juling, diplopia terjadi jika saya melihat dekat, bisa hilang kalau mata saya akomodasi, tapi itu tidak bertahan lama dan membuat mata saya cepat lelah, kira-kira apa penyebabnya ya dok? dan bagaimana penyembuhannya? terimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Diplopia adalah dimana pasien melihat dua tampilan dari satu objek. Diplopia dibagi menjadi dua yakni diplopia monokular atau binokular. Diplopia monokular yaitu diplopia yang hanya terjadi pada satu mata. Penglihatan ganda muncul saat salah satu mata ditutup. Diplopia binokular yaitu penglihatan ganda terjadi apabila subjek melihat dengan kedua mata dan menghilang bila salah satu mata ditutup

Diplopia binokuler terjadi karena ketidaksejajaran mata, yang mungkin disebabkan oleh gangguan pada;

  1. saraf
  2. otot
  3. persimpangan otot saraf
  4. tulang sekitar mata.

Sayang sekali Kami tidak dapat menentukan penyabab mana yang menjadi alasan dari kondisi jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan tersebut. Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk menyakinnya. Untuk itu,kami sarankan Anda  berkonsultasi dengan dokter secara langsung kepada dokter spesialis Mata agar mendapat penanganan segera.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar