Sukses

Vitamin Ibu Hamil

10 Mar 2015, 20:58 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat pagi dok, saat ini saya sedang hamil, dari bidan dikasih obat vitamin dan penguat janin, tapi obatnya gak saya minum dok, gimana ? apakah menggangu kandungan saya ? apakah obat yg seperti itu wajib diminum ?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Pertama-tama kami ucapkan atas kehamilan Anda. Namun perlu diperjelas, lebih tepatnya vitamin apakah yang anda dapatkan?

Pemberian suplemen ibu hamil dan susu ibu hami adalah untuk membantu kebutuhan zat-zat gizi yang diperlukan ibu dan perkembangan janin.

Pada prinsipnya adalah Anda perlu mendapat asupan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Cara terbaik adalah dengan makan makanan yang seimbang, terdiri dari sumber karbohidrat (nasi, roti, ubi), protein (ikan, daging, kacang-kacangan), lemak (minyak, lemak daging, santan), sayur-sayuran, dan buah-buahan. Selain itu, Anda perlu juga mengkonsumsi suplemen ibu hamil. Suplemen yang diperlukan dapat diperoleh dari tablet multivitamin khusus untuk ibu hamil.

  • Untuk trimester pertama, Anda perlu asupan asam folat yang cukup untuk perkembangan syaraf janin.
  • Untuk trimester kedua dan ketiga, Anda perlu asupan Calcium dan Ferrum (besi) yang cukup.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi suplemen makanan, biasanya dari tablet multivitamin khusus untuk ibu hamil.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar