Sukses

Kesehatan Organ Kewanitaan

05 Nov 2014, 16:26 WIB
Wanita, 44 tahun.

saya singgle parent sdh 3 tahun.. saya mau tanya bagaimana kesehatan saya bila tdk melakuka hubungan .kr saya takut dosa.apakah organ dalam saya sehat..mks dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Memiliki tubuh yang sehat merupakan hal yang diinginkan oleh setiap individu. Untuk mengetahui kesehatan tubuh terutama organ kewanitaan seperti rahim dan vagina dibutuhkan wawancara medis dan pemeriksaan fisik serta penunjang (seperti USG rahim, paps mear, dsbnya) yang dapat dilakukan oleh dokter kandungan dan kebidananan khususnya bila Anda menanyakan mengenai kesehatan organ kewanitaan. (5 Medical Check Up Wajib untuk Wanita)

Apakah sebelumnya Anda pernah melakukan pap smear? medical check up? Apakah terdapat keluhan yang Anda rasakan?

Bila dilihat dari usia Anda (44 tahun), sudah seharusnya Anda melakukan medical check up, terlepas Anda masih menikah ataupun sudah menjadi single parents maupun ada keluhan ataupun tidak. Di atas usia 35 tahun, proses penuaan mulai terjadi , tapi bukan berarti dibawah usia 35 tahun tidak perlu medical check-up, tetap diperlukan terutama bagi yang mempunyai banyak keluhan. Idealnya medical check up dilakukan 6 bulan hingga 1 tahun sekali.

Kami tidak dapat mengira-ngira apakah Anda sehat atau tidak karena keterbatasan yang kami miliki. Oleh sebab itu kami sarankan Anda untuk berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan dagar dapat dilakukan pemeriksaan fisik maupun penunjang demi mencapai tujuan untuk mengetahui kesehatan organ kewanitaan Anda.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel mengenai medical check up:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar