Sukses

Sesak dan Kepala Tegang karena Posisi Tidur Yang Salah

06 Mar 2015, 13:24 WIB
Pria, 22 tahun.

Bapak/ ibu dokter saya mau nanya mengenai penyakit yang alami yaitu pertama kali saya tidur telengkup sambil menahan nafas terus seesokan harinya saya badan saya terasa sesak sekali terus saya mengalami tegang dibagian kepala saya, terus orang orang yang memandang saya, saya seperti marah, padahal saya tidak marah, apa ya penyakit saya dokter tolong jelasin dan obatnya apa ya? terima kasih tolong dijawab

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Apakah Kondisi yang Anda alami menetap? atau dapat menghilan dengan sendirinya?

Jika kondisi tersebut tidak menetap maka kemungkinan sesak yang Anda alami adlah akibat tidak masuknya oksigen secara sempurna kedalam aru-paru akibat gerakan menghirup napas yang terhambat pada posisi telungkup. Sedangkan ketegangan pada kepala adalah akibat tegangnya otot akibat lama mempertahankan posisi yang tidak nyaman saat Anda tertidur.

Pada kondisi ini pada umumnya tidak memerlukan pengobatan. Namun anda perlu menghindari kebiasaan posisi tidur yang salah tersebut. Anda juuga dapat memberikan kompres hangat atau krim pelega otot disekitar leher Anda. Jika nyeri tidak dapat teratasi, maka dapat mengkonsumsi obat anti nyeri untuk membantu meredakannya.

Jika keluhan Anda semakin bertambah berat dan tidak membaik, maka diperlukan pemeriksaan penunjang khusus oleh dokter spesialis saraf.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar