Sukses

Apakah Bisa Hamil?

07 Nov 2014, 11:50 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok saya ingin bertanya, kalau misalnya saya orgasme di dalam celana mkasudnya tidak sampai keluar bnyak sperma dan menmpel pada celana pasangan saya apa kah itu bisa menyebabkan kehamilan? Saya menggunakan celana dalam dan jeans begitu juga dngan pacar saya

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda,

Kehamilan biasanya terjadi saat terjadi pengeluaran sperma saat penis penetrasi ke vagina. Untuk masalah bisa hamil atau tidak, semua orang dapat hamil bila melakukan hubungan seksual tanpa perlindungan (kondom/kontrasepsi) terutama pada saat masa subur. 

Untuk mengetahui masa subur, perlu diketahui siklus menstruasi selama 3-6 bulan terakhir. Siklus menstruasi diketahui dengan cara menghitung jarak hari dari hari pertama menstruasi hingga hari pertama menstruasi pada bulan berikutnya. Untuk menghitung masa subur, dibutuhkan minimal pola menstruasi 3 bulan terakhir. Masa subur (ovulasi) akan terjadi pada 14 hari sebelum hari pertama menstruasi yang akan datang bulan berikutnya.  Berhubungan seksual pada waktu ini dapat menyebabkan kehamilan terutama 3 hari sebelum ovulasi hingga 3 hari setelahnya. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (EA)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar