Sukses

Kandungan Rawan Keguguran, Apakah Perlu Obat Penguat Rahim?

26 Jan 2015, 18:25 WIB
Pria, 30 tahun.

Selamat siang dok, Saya ingin bertanya,perihal hasil pemeriksaan kandungan istri saya. Menurut hasil pemeriksaan umur janin baru sekitar 7 minggu dgn kondisi janin jantungnya lemah, sedangkan utk kondisi rahim istri saya jg rawan terjadi keguguran. Pertanyaan saya, perlukah obat penguat.? dan bagaimana jika saya ingin berhubungan,boleh atau tidak .? Terima kasih banyak sebelumnya dan saya mohon responnya segera. Regards, Rusmanto

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Ada beberapa faktor penyebab seseorang mengalami keguguran atau abortus adalah kualitas kesehatan Ibu, alat reproduksi dan produk kehamilan itu sendiri. Apabila kehamilan tidak berkembang, kemungkinan besar dilatarbelakangi oleh kelainan kromosom (suatu kondisi yang sangat dipengaruhi oleh faktor keturunan), infeksi, radiasi, konsumsi obat tertentu, atau faktor imunologis.

Obat-obat penguat rahim merupakan obat yang mengandung hormon progesteron yang diberikan dimaksudkan sebagai pencegah kontraksi rahim untuk mencegah keguguran. Bila memang terdapat riwayat flek, perdarahan, atau kontraksi yang dapat membahayakan kehamilan, obat-obat penguat rahim diperlukan. Namun harus sesuai dengan petunjuk dokter.

Untuk saat ini sebaiknya tunda dahulu berhubungan, atau behubungan tanpa melakukan pengeluaran sperma di dalam vagina istri. Karena ditakutkan sperma dapat mencetuskan kontraksi yang dapat membahayakan kehamilan. Konsultasikan hal ini kepada dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang memeriksa istri Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar