Sukses

Gangguan Mata dan Mimisan Pada Penderita KNF

25 Feb 2015, 19:51 WIB
Pria, 60 tahun.

dok mau tanya, ayah saya pernah mengidap kanker nasofaring, pengobatannya telah dilakukan dengan kemoterapi dan radioterapi dan dinyatakan sudah tuntas. sekarang ini ada gejala penglihatan ayah saya agar kabur dan posisi bola mata kelihatannya berbelok kekanan tidak seperti bola mata yang kiri normal, kemarin juga pernah mimisan sekitar 3 kali. kemrin juga pernah periksa ke RS katanya tidak ada hubungannya dengan kanker. apakah benar itu cuma sakit pada mata atau mungkin kankernya yang kambuh lagi?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Gangguan pada mata dan mimisan memang bisa jadi merupakan suatu komplikasi akibat penyebaran sel kanker yang berasal dari kanker nasofaring (KNF). Namun untuk membuktikannya dibutuhkan informasi lebih lanjut dari proses penegakkan diagnosis.

Apa hasil pemeriksaan yang dikatan oleh dokter yang telah memeriksa ayah Anda? Apa anjuran terapi yang diberikan?

Jika Anda merasa belum yakin, merupakan hak anda untuk mendapatkan second opinion, yaitu pendapat dari dokter lain. Anda dapat mengunjungi dokter spesialis mata, dan jika perlu kepada dokter spesialis THT untuk berkonsultasi mengenai keluhan mimisan yang juga dialami ayah Anda. Namun, dalam mencari diagnosis penyebab pasti dari suatu penyakit yang dialami terkadang tidak mudah, untuk itu dibutuhkan kesabaran penderita dan juga keluarga. Salam kami untuk ayah Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar