Sukses

Mata Buram Akibat Keracunan Alkohol

22 Jan 2015, 20:44 WIB
Pria, 35 tahun.

mata saya buram setelah koma akibat keracunan alkohol sekitar 2 tahun yang lalu, setelah cek ke dokter saraf mata saya bermasalah, tapi kenapa tidak waktu setelah koma mata saya buram, tapi setelah 1 tahun keluar dari rumah sakit baru mulai buram, terutama mata kiri saya, adakah solusinya dok ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keracunan karena alkohol pada mata biasanya akan menimbulkan keracunan yang disebabkan metanol yang nantinya akan merusak saraf mata.

Diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk melihat seberapa berat kerusakan mata yang terjadi. Jika kerusakan yang timbul hanya membuat saraf lemas, maka masih ada kemungkinan untuk terjadi perbaikan. Namun, Jika saraf mata sudah rusak maka akan sangat sulit untuk dikembalikan fungsi penglihatan.

Penanganan kondisi ini harus dilakukan oleh dokter sepsialis Mata, atau spesialis Neuro ophtalmologi, yaitu dokter yang khusus menangani gangguan dibagian saraf mata. Untuk itu sebaiknya Anda secara langsung berkonsultasi dengan dokter tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar