Sukses

Penagnanan Luka Terbuka

26 Jan 2015, 23:49 WIB
Pria, 48 tahun.

Saya mempunyai luka bekas bisul berdiameter 3 cm. Kulit mati yang berwarna hitam keras yang tadinya menutupi luka tersebut lepas kemarin. Sekarang luka jadi terbuka basah dan sulit diolesi dengan bactroban. Mohon petunjuk tindakan apa yang sebaiknya dilakukan.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Luka akibat terlepasnya jaringan kulit tentu perlu diobato. Namun luka juga banyak jenisnya, bisa berupa luka terbuka yang perlu penjahitan atau luka terbuka yang cukup dibersihkan saja. Berdasarkan keterangan yang Anda berikan kemungkinan Anda mengalami luka terbuka yang ditandai adanya luka yang basah.

Luka terbuka perlu penanganan dan perawatan oleh dokter. Ditakutkan dapat terjadi infeksi misalnya tetanus atau bakteri lain akibat perawatan luka yang tidak baik.

Kami menyarankan agar Anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan terbaik. Penanganan luka yang tidak tepat (menggunakan krim atau salep tanpa pengawasan dokter) khususnya luka terbuka, dapat menyebabkan infeksi dan kerusakan kulit yang memperlama proses penyembuhan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar