Sukses

Diet untuk Overweight dengan Anemia

26 Jan 2015, 22:00 WIB
Wanita, 18 tahun.

halo dok, saya mau tanya mengenai tubuh saya yang bisa dibilang gemuk, dan tidak ideal. walaupun tidak segendut pretty tapi badan saya besar dan kadang saya merasa sedih dengan keadaan tubuh saya. Ibu saya bilang memang tulang saya,terutama paha dan tangan memang besar, perut saya buncit, tapi tidak menonjol dok,dan cukup menganngu penampilan saya. saya bingung bagaimana caranya diet, karena saya juga ada riwayat anemia,jadi kalopun saya diet yang ada saya malah sakit dok. apa ya dok solusinya, paling tidak saya ingin punya bb ideal.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter. 

Dilihat dari berat badan dan tinggi badang Anda, IMT (Indeks Massa Tubuh) Anda adalah 25,7 kg/m2 dan termasuk ke dalam kategori overweight. Berdasarkan tinggi badan Anda, maka berat badan ideal yang harus teman Anda capai adalah sekitar 58,8 kg.

Untuk mencapai berat badan ideal, Anda dapat melakukan kombinasi olah raga dengan pola makan gizi seimbang. Olah raga yang dapat diterapkan adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda ataupun yang bersifat pembentukan seperti sit up, push up, dan latihan beban. Jika Anda melakukannya secara teratur selama 30-60 menit, minimal 3x/minggu, ditunjang dengan pola makan seimbang, tentunya akan ada perubahan pada bentuk tubuh Anda. Intinya adalah kedisiplinan yang tinggi.

Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan. Penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi mendatangkan penyakit. Apabila Anda sulit melakukan diet sendiri dan mengingat riwayat anemia Anda, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi Klinik.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar