Sukses

Mengalami Benturan Keras Pada pipi

22 Jan 2015, 18:50 WIB
Wanita, 19 tahun.

Pagi dok, sebelumnya (sekitar 1 bulan yg lalu) saya mengalami benturan yg keras di bagian pipi kanan saya, setelah benturan itu terjadi, kepala saya menjadi sperti tegang, syaraf tegang kah? sampai sekarang, tulang pipi saya masih cukup sakit saat di tekan dikit, dan saat saya sedang berpikir cukup keras, kepala kembali seperti tegang. sebelum benturan ini, sy tdk pernah mengalami ini. apa yg hrs saya lakukan? apa yg terjadi dgn sy?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah Anda sudah memeriksakan diri kepada dokter sebelumnys? Apa hasil dari pemeriksaan tersebut? adakah gangguan pada sistem dikepala Anda, mulai dari tulang, pembuluh darah hingga otak dan organ lain yang ada pada kepala?

Benturan pada kepala tentunya mengakibatkan gangguan koordninasi pada kepala, apalagi jika pada saat terjadi benturan terdapat pendarahan didalam rongga kepala. Fisiologi tubuh memerlukan waktu untuk menyerap darah dan mengembalikan fungsi otak seperti sedia kala. Oleh karena sebaiknya Anda untuk menjaga aktifitas Anda agar tidak terlalu berat dan membebani tubuhnya terlalu jauh. 

Apabila keluhan terus berlanjut, kami menyarankan Anda untuk melakukan konsutasi langsung dengan dokter spesialis saraf atau bedah saraf agar diketahui kondisi Anda terkini.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi Anda :

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar