Sukses

Sabun Untuk Penderita Eksim

23 Jan 2015, 10:25 WIB
Wanita, 17 tahun.

dok, saya penderita eksim basah, sabun yg ccok untuk saya gnakan lbih baik sabun batang atw sbun cair ya dok?

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Gunakanlah sabun dengan pelembap yang tinggi sehingga kulit Anda terhindar dari kekeringan. Dengan demikian keluhan Anda dapat terkendali. Luka sebaiknya tidak digosok dengan apapun, meskipun dengan sabun yang mengandung pelembap tinggi. Gunakanlah sabun untuk mandi dan membersihkan kulit. Keringkan dengan handuk yang lembut dan tidak iritatif. 

Rasa gatal yang timbul pada eksim dapat dikurangi dengan menjaga agar kondisi kulit selalu lembap. Hal ini dapat Anda siasati dengan memilih sabun dan pelembap yang benar untuk kondisi kulit yang tidak kering. Kulit yang tidak kering menurunkan risiko rasa gatal.

Berikut ini kami sertakan artikel-artikel yang dapat memberikan informasi lebih lengkap untuk Anda:

Penanganan eksim memang membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Penanganannya tidak dapat instan dan secepat kilat. Berikan waktu untuk sabun, pelembap atau salep/obat yang diberikan dokter untuk memberikan efek dalam mengatasi keluhan Anda. Perhatikan secara teliti hal-hal yang dapat memicu timbulnya keluhan Anda dan hindarilah. Jangan lupa untuk mematuhi jadwal kontrol ke dokter agar dokter dapat memantau perkembangan kondisi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar