Sukses

Seputar Suplement

04 Nov 2014, 11:21 WIB
Wanita, 39 tahun.

Saya ingin mengetahui lebih lanjut unk minum suplement, tolong infonya...tks maria

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Vitamin adalah nutrisi esensial untuk kesehatan tubuh. Sebetulnya vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dapat diperoleh dari makanan sehari-hari. Menurut American Academy of Family Physicians, dokter akan merekomendasi Anda mengonsumsi suplemen atau multivitamin tambahan bila Anda:
  • Memiliki gangguan kesehatan yang khusus
  • Vegetarian
  • Hamil atau menyusui

Tubuh Anda menggunakan vitamin untuk berbagai proses biologis, seperti pertumbuhan, pencernaan, dan fungsi saraf. Total ada 13 vitamin yang dibutuhkan tubuh. Ada dua kategori umum tentang vitamin:

  • Water-soluble vitamin adalah vitamin yang larut dalam air, sehingga mudah diserap tubuh. Karena larut dalam air maka jenis vitamin ini mudah diserap tubuh dan tidak dapat disimpan lama di dalam tubuh.Ginjal nantinya akan membuang vitamin yang tidak dibutuhkan.

  • Fat-soluble adalah vitamin yang larut di dalam lemak. Penyerapannya menggunakan cairan empedu, atau cairan yang digunakan untuk menyerap lemak. Tubuh akan menyimpan vitamin jenis ini dan akan digunakan bila dibutuhkan.

Saat membeli suplemen vitamin yang aman, dianjurkan untuk selalu memperhatikan bahan yang tercantum di label. Mayoritas suplemen saat ini tak hanya mengandung vitamin dan mineral tapi juga zat herbal, enzim, dan asam amino. Sebelum memilih suplemen yang tepat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk meminta saran, agar disesuaikan dengan kebutuhan Anda, beberapa zat jika dikonsumsi berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar