Sukses

Menggigil Saat Maghrib dan Pegal Linu

29 Jan 2015, 20:05 WIB
Pria, 37 tahun.

Saya sering tiba2 mengigil kedinginan sampai harus diselimuti berlapis2 selimut tebal, kejadian sering terjadi pd wkt magrib, badan tulang sandi semua sakit dan linu seperti dicabik2, obat apakah yg harus sy minum, dan penyakit apakah itu?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami ketidaknyamanan yang Anda rasakan saat ini. Sebelumnya perlu kami tanyakan, apakah terdapat demam? Apakah Anda mengukur suhu tubuh saat menggigil? Sudah sejak kapan Anda merasakan keluhan tersebut?

Menggigil merupakan suatu bentuk respon tubuh ketika suhu tubuh naik sangat tinggi. Sedangkan suhu tinggi (demam) merupakan suatu respon akibat adanya infeksi maupun inflamasi dalam tubuh. Demam memang paling sering disebabkan oleh infeksi, selain itu juga bisa karena dehidrasi atau kelelahan. Saat demam dapat juga terjadi meriang / pegal linu / nyeri otot, atau dalam istilah kedokteran disebut myalgia.

Untuk itu, terlebih dahulu perlu dicari penyebab dari demam dan mengigil Anda. Jika disertai dengan perut sakit, mual, muntah, diare atau konstipasi, kemungkinan infeksi berada pada saluran cerna. Kemudian harus kembali dicari mikroorganisme penyabab infeksi tersebut (virus, bakteri, parasit, ataupun jamur).

Ketika penyebab demam telah teratasi, kemudian suhu tubuh kembali normal, maka keluhan lain yang menyertai juga akan berangsur menghilang. Untuk itu, saran Kami Anda perlu memeriksakan diri kepada dokter terdekat untuk mencari apa penyebab dari keluhan yang Anda rasakan, dan bagaimana solusi yang tepat sesuai dengan kondisi tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar