Sukses

Gatal di Selangkangan Karena Pembalut

19 Jan 2015, 21:25 WIB
Wanita, 36 tahun.

Selamat siang dokter, mau tanya obat apa yang harus saya minum untuk mengobati gatal-gatal pada selangkangan disebabkan karena pembalut (alergi)

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: apakah sejak Anda pertama kali haid dan menggunakan pembalut Anda pernah mengalami hal seperti ini? Apakah Anda alergi terhadap merk tertentu saja? Apakah ruam merah tersebut disertai gangguan keputihan, gangguan berkemih, dsb? Apakah sewaktu haid Anda rajin mengganti pembalut?

Sayang sekali sulit bagi kami untuk mendiagnosis kelainan kulit tanpa adanya pemeriksaan secara langsung. Namun kami menduga keluhan yang Anda alami bisa jadi belum tentu disebabkan oleh karena Anda alergi pembalut. Misalkan oleh sebab lain seperti daerah selangkangan dan vagina Anda yang terlalu lembab atau jarang mengganti pembalut. Vagina dan selangkangan yang lembab dapat menjadi area perkembangbiakan bakteri sehingga dapat menyebabkan vagina Anda menjadi gatal-gatal.

Namun jika keluhan yang Anda rasakan mengganggu, kami anjurkan agar Anda dapat segera berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar