Sukses

Bersin-bersin, Hidung Tersumbat, Mata Dan Telinga Terasa Gatal

21 Jan 2015, 22:18 WIB
Pria, 24 tahun.

siang dok,,maaf saya mau bertanya tentang penyakit saya, saya mengalami bersin2 hidung tersumbat,mata dan telinga tersa gatal,dan ini saya alami sudah slama satu tahun,,saya sempat periksa ke klinik,,dan saya di beri obat,,,TREMENZA,DEMACOLIN,HUSTAP,DAN SATUNNYA LAGI saya lupa namanya,,di saat minum obat tersbut penyakit saya hilang tetapi kalu saat obat habis penyakit datang lagi,,jadi sekarang seperti ketergantungan obat,,,,mohon solusinyaaa dokkk

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Mengingat penyakit ini sudah berlangsung selama 1 tahun dan Anda sudah pernah berobat ke dokter , kami memiliki beberapa pertanyaan :

- Apa menurut dokter diagnosis penyakit Anda?
- Apakah pernah dilakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan roentgen dada?
- Apakah ada di lingkungan sekitar anak Bapak yang memiliki sakit batuk lama atau flek paru?
- Apakah di keluarga Bapak atau Ibu ada yang memiliki alergi atau asma?

Batuk-pilek tidak sembuh-sembuh  dapat mengindikasikan adanya alergi atau asma pada Anda. Alergi ini akan terus terjadi apabila pencetus tidak dihilangkan. Pencetus dapat berupa dingin, debu, makanan, dll. Asma juga dapat bermanifestasi sama. Asma pun akan kambuh karena ada pencetusnya, seperti debu, bulu binatang, dingin, dll. Hal ini ditunjang apabila dari keluarga memiliki riwayat alergi/asma. Untuk kondisi alergi, dapat dilakukan tes alergi untuk mengetahui secara pasti penyebab dari alergi tersebut.

Sayang sekali Kami tidak dapat memastikannya jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan tersebut. Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk menyakinnya. Untuk itu,kami sarankan Anda kembali berkonsultasi dengan dokter secara langsung.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar