Sukses

BAB Keluar Darah

19 Jan 2015, 00:21 WIB
Pria, 17 tahun.

dok saya mau nanya,waktu saya bab keluar darah,waktu sedang bab keluar agak sakit di bagian anus,baru keluar darah,itu anus nya yg luka atau dari dalam ??itu tidak apapa? saya takut :') mohon jawabannya,terimakasihhh dokter :)

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami menduga penyebab keluhan Anda adalah akibat wasir atau ambeien atau dalam kedokteran disebut hemoroid.

Hemorrhoid (wasir/ambeien) merupakan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah balik (vena) pada daerah rektum atau anus. Jadi sebuah wasir tidak akan menjadi kanker. Hemorrhoid dibagi menjadi hemorrhoid eksterna dan interna. Untuk menegakkan diagnosis ambeien, diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter pada anus Anda.

Penanganan wasir tergantung pada stadium nya. Hemorrhoid interna derajat I dan II masih dapat ditangani dengan terapi obat oral. Seperti yang Anda alami. Namun hemorrhoid interna derajat III dan IV serta hemorrhoid eksterna memerlukan tindakan bedah untuk penangannya. 

Kami menganjurkan agar Anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat agar dapat memperlancar proses BAB dan segera memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah umum atau bedah digestif untuk penanganan lebih lanjut.

Berikut kami juga sertakan artikel berjudul:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar