Sukses

Luka Lecet di Kepala Penis

22 Jan 2015, 16:51 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok, saya mengalami luka lecet pada penis (didekat kepala penia) 3hari yg lalu. Awalnya saya merasa perih dihari pertama lalu terlihat luka lecet dihari kedua. Saya obati dengan menggunakan betadine, namun ketika menggunakan celana dlm luka lecet menempel dan mengelupas serta memperluas luka lecet itu. Kadang luka tersebut menimbulkan lendir tp tdk banyak dan tdk sering. Bagaimana dok untuk mengatasi masalah saya ini? Karena luka ini membuat saya tidak bs berhubungan dgn istri saya. Terimakasih dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Bila Anda tidak pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya, maka seharusnya keluhan Anda bukan merupakan Penyakit Menular Seksual (PMS). 

Bila Anda tidak pernah berhubungan dengan orang lain selain istri, lecet pada penis dapat terjadi karena gesekan dengan pakaian dalam atau karena garukan. Bila benar iritasi biasa maka akan membaik sendiri.

Apakah luka yang terdapat di daerah kepala penis Anda besar? Adakah nanah atau darah? Anda perlu menjaga agar luka Anda tetap bersih segera memeriksakannya ke dokter.

Penyebab keluhan luka pada penis bisa saja berkisar dari sumbatan kelenjar, penyakit menular seksual (herpes, sifilis atau kondiloma)  atau luka lain seperti luka lecet, luka gatal, luka oleh karena digigit kutu, dan sebagainya. Perlu diketahui ukuran luka, apakah sakit, jumlahnya, letaknya, dan riwayat sebelumnya.

Sulit bagi kami untuk menentukan kondisi yang saat ini terjadi pada Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung karena kelainan kulit membutuhkan pemeriksaan secara langsung. Anda dapat memberikan antiseptik pada luka lecet pada leher penis Anda. Jika keluhan Anda tidak membaik, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung dan mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar