Sukses

Infertilitas Sekunder

12 Nov 2014, 14:01 WIB
Wanita, 30 tahun.

sya dan suami sudah ingin menambah anak. saat ini sya punya anak 1 usia 5 tahun. stlh melahirkan, saya mencoba untuk ikut kb suntik 3 blnan. tapi ternyata tidak cocok, krn wajah sya berjerawat, dan sya mens tiap hari. sya cuma 2x suntik kb 3 blnan lalu berhenti dn stlh itu smpe skrg sya tdk kb sama sekali. menurut dkter, apa yg menyebabkan sya tidak kunjung hamil?siklus mens sya teratur. tks

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

Anda pernah hamil tetapi setelah lepas itu belum terjadi kehamilan lagi. Artinya Anda sekarang mengalami masalah kesuburan yang disebut 'infertilitas sekunder' (pernah melahirkan kemudian jadi sulit hamil).

Tentu yang pertama dilakukan adalah dengan mencari penyebab sulit hamilnya. Pada istri harus diperiksa apakah saluran telurnya tersumbat dengan pemeriksaan Histerosalpingografi. Perlu dicari tahu performa fungsi indung telur normal atau tidak (bisa dengan pemeriksaan hormon dari darah dan USG).

Dari suami harus diperiksa kondisi spermanya (analisa sperma). Dari hasil pemeriksaan-pemeriksaan tersebut baru dapat dibuat diagnosa dan perencanaan pengobatan yang sesuai.

Menjaga kesehatan dan menjamin gizi yang baik bersama anda dan suami merupakan hal yang bermanfaat untuk merencanakan kehamilan yang anda dambakan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar