Sukses

Infertilitas

17 Nov 2014, 21:55 WIB
Wanita, 25 tahun.

Siang Dokter.. Perkenalkan Dok, nama saya Fani, saya menikah sudah 5bln, sampai skrg saya blm jg hamil, padahal sgala cara sudah saya lakukan, mulai minum susu tuk persiapan hamil, minum madu penyubur kandungan, minum folavit, juz 3diva dll..yg ingin sayatanyakan kenapa ya dok sampai saat ini saya blm jg hamil? Dan bagaimana caranya agar saya cepat hamil? Mohon di jawab ya Dok? Terimakasih:)

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami menjelaskan tentang bagaimana terjadinya proses pembuahan. Menurut penelitian, sedikitnya hanya sekitar 85% pasangan suami istri yang akan hamil dalam satu tahun pertama pernikahan (anda masih masuk dalam kategori ini karena pernikahan anda masih dibawah 1 tahun) dan 92% pada tahun kedua pernikahan. Seseorang baru dapat dikatakan memiliki masalah infertilitas primer (gangguan kesuburan) apabila telah memenuhi kriteria berikut, yaitu : belum memiliki keturunan setelah 1 tahun berhubungan seksual teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi. Bagaimana dengan frekuensi hubungan seks anda?

Izinkan kami menjelaskan tentang bagaimana tips mendapatkan momongan.
Untuk mendapatkan keturunan, Anda sebaiknya melakukan hubungan seksual pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar cepat mendapatkan keturunan adalah saat terjadinya ovulasi (masa subur). Ovulasi adalah suatu peristiwa dimana sel telur keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Waktu terjadinya ovulasi dapat diperkirakan sekitar 2 minggu sebelum terjadinya menstruasi berikutnya jika haid Anda teratur. Setelah dikeluarkan, sel telur dapat bertahan hidup selama 24 jam, sementara sperma yang telah dikeluarkan dapat bertahan hidup 48-72 jam, karena itu dianjurkan Anda melakukan hubungan seksual 2 hari sebelum hingga 2 hari sesudah waktu perkiraan ovulasi.

Jika haid Anda tidak teratur, untuk menghitung masa subur pada wanita dengan siklus haid tidak teratur harus dilihat dari 6 siklus haid. Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar