Sukses

Libido Menurun Pasca KB

17 Nov 2014, 22:14 WIB
Wanita, 26 tahun.

dok , saya pake kb 3 bulan kenapa gak bergairah sama sekali sama sex saya..apa pengaruh dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

Terkait pertanyaan Anda mengenai gairah seks yang menurun, secara garis besar, faktor penyebab menurunnya libido terbagi menjadi dua faktor, yakni faktor  fisik dan faktor psikologi. Pada faktor fisik dilatarbelakangi dengan adanya pengaruh alkohol, narkoba, sakit diabetes, efek dari obat (terutama obat penenang), hiperprolaktinemia (meningkatnya kadar hormon prolaktin diatas kadar normal) dan kelainan hormon lainnya.

Untuk latar belakang faktor psikologis, depresi, stres, keletihan, kecemasan, pelecehan seksual atau pemerkosaan pada masa lalu, lesbian, serta masalah yang serius dengan pasangan kemudian kondisi hidup yang sulit (misalnya satu atap dengan mertua), besar kemungkinan menjadi penyebab kehilangan hasrat untuk berhubungan seks.

Sesekali cobalah menginap beberapa hari di penginapan kesukaan Anda berdua pada akhir pekan, atau datang ke pesta teman, ataupun kegiatan lain untuk santai sedikit dari rutinitas harian. Telusuri sisi sensual Anda yang sempat hilang. 

Olahraga sangat berperan penting dalam mendongkrak vitalitas dan metabolisme tubuh manusia. Pun sekaligus secara fisik dapat membantu wanita meningkatkan hasrat seksualnya. Olahraga dapat meningkatkan kuantitas dari hormon yang dapat meningkatkan libido.

Jika keluhan berlanjut, adakan proses konsultasi dokter secara langsung. Menurunnya libido juga dilatarbelakangi pengaruh hormonal. Ditemukan pada beberapa metode KB hormon dan penyakit kelenjar tiroid biasanya menurunkan gairah seks. Karena itu, mungkin saja ada pengaruh penggunaan KB hormonal terhadap masalah ini. Namun yang paling jauh terpenting adalah peran serta dukungan dan pengertian dari pasangan untuk mengatasi problem seks yang ada.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar