Sukses

Gigi Anak Berlubang

03 Nov 2014, 19:37 WIB
Pria, 36 tahun.

ass, Yth. Bpk/Ibu dr Yth, Keponakan bru usia 6thn dari usia 2thn sudah diajarkn Sikat gigi n jarang makan permen tapi anehnya gigiy masih berlubang. mohon penjelasan dan solusiy?

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya turut prihatin atas kondisi gigi keponakan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa penyakit gigi berlubang atau karies gigi disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk sehingga terjadi akumulasi plak yang mengandung berbagai macam bakteri. Akumulasi plak dan sisa makanan ini terutama makanan yang manis dan tidak hanya permen saja dirubah oleh bakteri menjadi asam yang merusak permukaan gigi dan menimbulkan gigi berlubang.

Rajin dalam menyikat gigi tapi dilakukan dengan cara yang salah tidak menjamin terbebas dari resiko gigi berlubang. Menyikat gigi 2 kali sehari pada pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur adalah mutlak dilakukan guna menjaga kebersihan gigi dan harus dilakukan dengan cara yang benar. Solusi terbaik bagi keponakan Anda adalah rawat giginya yang telah berlubang ke dokter gigi segera dan ajarilah ia cara menyikat gigi yang benar.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar