Sukses

Nyeri Sendi Siku

24 Dec 2014, 22:30 WIB
Pria, 42 tahun.

Salam, Ruas jari2 kedua tangan saya terasa kaku dan sakit,awalnya hanya sprti kesemutan saat ke RS di beri obat asam urat dan kolesterol, namun stlh obat habis rasa sakit itu tdk hilang malah skrg bertambah sakitnya di kedua siku tangan, keadaan ini sdh berlangsung lebih 3bln, Mohon petunjuknya Dok, Terimakasih.

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Memang sulit untuk memastikan diagnosis berdasarkan apa yang Anda keluhkan. Pada penyakit rematik (arthritis gout) disebabkan karena peningkatan kadar asam urat darah. Gejala awal dari artritis gout adalah panas, kemerahan dan pembengkakan pada  sendi yang tipikal dan tiba-tiba. Persendian yang sering terkena adalah persendian kecil pada basis dari ibu jari kaki. Beberapa sendi lain yang dapat terkena ialah pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, jari tangan, dan siku. 

Sedangkan osteoartritis (OA) adalah kelainan sendi kronis (jangka lama) dimana terjadi proses pelemahan dan disintegrasi dari tulang rawan sendi yang disertai dengan pertumbuhan tulang dan tulang rawan baru pada sendi. Kelainan ini merupakan suatu proses degeneratif pada sendi yang dapat mengenai satu atau lebih sendi. Umumnya OA dialami oleh mereka yang berusia lanjut. OA dapat menyerang semua sendi, namun predileksi yang tersering adalah pada sendi-sendi yang menanggung beban berat badan seperti panggul, lutut, dan sendi tulang belakang bagian lumbal bawah.

Anda dapat memeriksakan keluhan Anda ini dengan dokter spesialis penyakit dalam sub bagian rheumatologi untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan rontgen siku dan pemeriksaan darah. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar