Sukses

Gigi Kusam

06 Nov 2014, 18:00 WIB
Pria, 32 tahun.

bagaimana cara memutihkan gigi yang kelihatan kusam padahal saya secara rutin selalu gosok gigi habis makan dan juga sebelum tidur? terimaksih atas jawabanya

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Gigi yang terlihat kusam atau mengalami perubahan warna dan tidak putih lagi  merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu secara estetik. Perubahan warna pada gigi ini dapat disebabkan oleh faktor makanan, minuman dan kebiasaan merokok yang meninggalkan noda pada gigi. Rutin menyikat gigi tapi tidak dilakukan dengan benar tidak dapat mencegah terjadinya perubahan warna pada gigi akibat faktor-faktor tadi.

Selain itu perubahan warna gigi disebabkan oleh konsumsi obat antibiotik jenis tetrasiklin pada masa kanak-kanak atau pada ibu hamil juga menyebabkan terdapatnya perubahan warna yang cukup berat pada gigi. Perlu dipastikan terlebih dulu apa yang menyebabkan gigi berubah warna/menguning, baru dapat ditentukan rencana perawatan yang tepat untuk memutihkan gigi.

Memutihakn gigi dapat dilakukan dengan tehnik bleaching, baik dilakukan sendiri atau dengan bantuan dokter gigi. Tapi hal yang utamanya adalah konsultasikan dahulu dengan dokter gigi Anda sebelum melakukan dental bleaching.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar