Sukses

Libido Terlalu Tinggi, Bagaimana Mengatasinya?

26 Nov 2014, 20:55 WIB
Pria, 25 tahun.

kenapa nafsu seks saya begitu besar.? bagai mana cara mengontrolnya..? sampai begitu besarnya saya berhubungan intim bisa sampai 7 sd 9 kali setiap hari,.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sejalan dengan proses pendewasaan tubuh manusia, tumbuh fisik dan kembang jiwa seseorang selalu berjalan beriringan. Termasuk dalam perkembangan seksual. Di zaman sekarang, proses perkembangan seksual juga dapat dipengaruhi dari lingkungan sekitar.

Pola pembelajaran yang terserap dari lingkungan sekitar mengenai pengetahuan seks membuat perkembangan seksual seseorang juga menjadi terpengaruh. Bagaimana dengan Anda? Adakah Anda memiliki kebiasaan-kebiasaan seperti menonton atau membaca bahan-bahan dengan tema merangsang? Faktor apa yang Anda serap dari apa yang Anda lihat dan pelajari dari lingkungan sekitar membuat organ seks dan hormon terkait menjadi lebih cepat terangsang.
Setiap orang memiliki karakter libido (rangsangan seksual) yang berbeda-beda. Ada yang cenderung tinggi, ada yang rendah. Kunci permasalahan libido adalah faktor pencetus terbitnya hasrat seksual. Bagaimana kita menyikapi faktor-faktor pencetus terbitnya libido ini yang penting.

Kenali serba-serbi yang berpotensi menerbitkan libido Anda. Dan sebisa mungkin sikapi dengan pemahaman dewasa agar tidak terbentur dengan norma serta etika moral susila yang berlaku di masyarakat.

Fase pertumbuhan dan perkembangan tubuh Anda sudah menuntut adanya kebutuhan biologis seks. Untuk menyikapinya, ada beberap hal yang dapat Anda lakukan:
1. Anda dapat berpuasa, untuk tujuan berlatih mengendalikan hawa nafsu.
2. Jangan terlalu sering membiarkan diri dalam kesendirian sehingga melayangkan pikiran pada imajinasi fantasi seks.
3. Mulailah perbanyak kegiatan yang berinteraksi dengan sosial. Atau menambah aktivitas olahraga.
4. Lakukanlah hobi-hobi Anda sehingga waktu dan konsentrasi Anda terfokus pada hal lain.
5. Hindari mengkonsumsi bacaan atau tontonan yang dapat merangsang pikiran maupun hasrat seksual Anda.
6. Apapun yang Anda coba lakukan, bertujuanlah untuk mengurangi kegiatan berkhayal. Perbanyak aktivitas yang berguna dan yang membangun.

Namun Anda tidak akan mampu selamanya menahan dan menunda kebutuhan seksual. Suatu saat Anda dituntut utnuk menjawab kebutuhan Anda yang satu ini. Untuk itu, salurkanlah hasrat Anda dengan mulia, yakni menikah. Jika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan berstatus kekasih atau pacar, Anda akan mendapatkan risiko penyakit dan kehamilan di luar nikah yang dapat menjadi sumber kesulitan baru. Namun jika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan berstatus istri Anda sendiri, itu termasuk dalam ibadah, dan sangat mulia di mata Tuhan.

 

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Salam 

0 Komentar

Belum ada komentar