Sukses

Tidak Nyambung Saat Diajak Berbicara

18 Feb 2015, 21:15 WIB
Pria, 70 tahun.

dok saya mau tanya tentang penyakit ayah saya,. awalnya penyakitnya pada matanya terkena katarak,. sampai berlarut2 sehingga sekarng kt dokter di rumah sakit saraf mata nya rusak,. menderita katarak sudah 3thunan,. hingga sekarang,. tetapi tiba2 secara drastis kesehatannya berkurang,. daya ingatnya pun berubah drastis,. untuk ngomong minta makan aja susah bilangnya,. jadi kalo diajak ngomong udah ga nyambung lagi,. kira2 ada solusinya dok buat saya,. terimakasih untuk wktunya mohon balasan dari dokter salam djarot

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sejak kapan keluhan tersebut anda amati terjadi pada ayah Anda? Apakah sudah dilakukan pemeriksaan sebelumnya? Apakah sebelumnya ayah anda juga menderita penyakit lain seperti darah tinggi, diabetes, maupun kolesterol tinggi.

Yang ditakutkan dari gejala sulit berbicara dan tidak nyambung saat diajak berbicara adalah akibat adanya gangguan pada sistem saraf pusat diotaknya. Yang sering terjadi adalah akibat stroke, dimana stroke ringan terjadi sehingga tidak terlalu jelas gejalanya. Adakah gejala kelemahan sisi tubuh yang menyertainya?

Kami anjurkan anda terlebih dahulu memeriksakan ayah anda kepada dokter spesialis saraf untuk penanganan yang lebih tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar