Sukses

Keluar Darah Dari Hidung

24 Dec 2014, 21:34 WIB
Wanita, 18 tahun.

selamat malam dok, waktu saya berumur 16 tahun saya pernah terserang flu, tapi tiba-tiba hidung saya mengeluarkan lendir berwarna merah/berdarah. jadi seperti mimisan. padahal hidung saya saat itu tidak sakit. itu kenapa dok? terima kasih atas penjelasanya.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
Kapan hal ini terjadi? Sejak kapan Anda mengalami keluhan ini? Apakah bersamaan dengan Anda pilek? Apakah ini pertama yang Anda alami, apakah sebelumnya belum pernah mengalami keluhan ini? 


Apa yang Anda alami dapat berupa mimisan ringan yang terjadi karena pecahnya pembuluh darah yang mengakibatkan darah menggumpal, kemudian menutup sumber perdarahan, namun ketika dikeluarkan maka sumber perdarahan akan kembali berdarah. Anda dapat menghindari perubahan suhu yang terlalu drastis sehingga Anda menghirup udara hangat, menghindari membuang ingus terlalu keras dan menghindari mengorek-ngorek hidung.

Namun, dapat juga merupakan tanda dari penyakit lain yang lebih serius seperti polip hidung, sinusitis atau kegananasan.  Untuk itu, perlu dilakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu dan mungkin pemeriksaan penunjang yang diperlukan sehingga dapat diketahui penyebab dari keluhan Anda. Untuk itu, jika keluhan masih tetap berlangsung maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis THT untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Salam 

0 Komentar

Belum ada komentar