Sukses

Perubahan Wajah Sejak Kecil

08 Jan 2015, 17:18 WIB
Pria, 18 tahun.

dok, saya mau tanya. bentuk wajah saya dari tk,sd,smp dan sma kok tidak ada perubahan? bisakah dokter memberi tahu penyebabnya?

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan bermasyarakat, penampilan seseorang menjadi hal yang pertama kali dinilai. Penampilan ini meliputi beberapa hal seperti cara berpakaian, gaya potongan rambut, merubah warna kulit dan tampilan wajah. Dari beberapa hal tadi, tampilan wajah merupakan hal yang terpenting dari keseluruhan penampilan seseorang.

Tampilan wajah seseorang adalah suatu  karakteristik fisik yang mempengaruhi seseorang dalam perkembangan self image dan harga dirinya. Seseorang yang puas dengan tampilan wajahnya akan merasa nyaman dan mempunyai tingkat percaya diri yang baik dan memudahkannya dalam bersosialisasi, dan sebaliknya seseorang yang tidak puas dengan keadaan wajahnya akan mencari bantuan untuk memperbaiki kelainan yang ada dan diharapkan kemudian penampilannya akan menjadi menarik dan  meningkatkan kepercayaan diri.

Kelainan pada wajah yang cukup mengganggu seperti bentuk wajah yang asimetri, rahang bawah yang lebih maju terhadap rahang atas, susunan gigi atas yang terlalu maju dan susunan gigi yang tidak rapih.  Tentu saja hal tadi akan mengganggu penampilan wajah seseorang, tetapi tiap orang akan mempunyai reaksi dan penilaian yang bervariasi terhadap keadaan tersebut, bergantung dari beberapa hal seperti:

  • Lingkungan masyarakat tempat tinggal yang mencakup latar belakang budaya lokal dan karakteristik wajah atau fisik ras.
  • Jenis kelamin, penilaian fisik dan wajah dianggap lebih penting bagi wanita dibanding pada pria.
  • Tingkat kedudukan sosial dan ekonomi, dimana orang dengan tingkat ekonomi dan sosial  yang lebih tinggi memiliki keterkaitan langsung dengan penampilan yang harus tampak baik.

Perkembangan wajah seseorang yang berbeda-beda dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari faktor intrinsik seperti faktor genetik dan juga faktor ekstrinsik seperti faktor lingkungan dan lain sebagainya. Mengenai bentuk wajah yang tidak berubah sejak kecil, anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut bukanlah suatu kelainan dan perkembangan bentuk wajah pada setiap orang pun dapat berbeda-beda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar