Sukses

Radang Pada Telinga Luar

15 Jan 2015, 16:38 WIB
Wanita, 24 tahun.

dok mau tanya.,beberapa hari yang lalu telinga saya kemasukan air,beberapa hari saya biarkan malah membuat badan saya meriang dan pusing,setelah saya periksa ke dokter,dia bilang terjadi radang.lalu di berikan obat minum dan obat tetes telinga.setelah 3hari obat habis,telinga saya merasa nyut2an sampai di kepala,hanya sesekali rasa itu muncul seperti di setrum gitu.apakah saya harus kembali lagi ke dokter yah? terima kasih atas jawaban nya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Swimmer ear atau  otitis eksterna adalah Infeksi pada telinga bagian luar. Umumnya infeksi ini akan menimbulkan rasa nyeri pada telinga dan bahkan ketika rahang digerakkan. Pada otitis eksterna yang berlangsung lama atau kronik ada kemungkinan infeksi tersebut menyebar ke tulang di sekitar telinga disebut osteomielitis. Hal ini dapat mengakibatkan sakit kepala setiap kali terjadi serangan infeksi akut.

Selama belum sembuh total sebaiknya hindari masuknya air ke liang telinga anda untuk menghindari infeksi yang lebih lanjut jadi sebisa mungkin hindari kegiatan seperti berenang atau menyelam dan jangan memasukan benda asing ke dalam telinga.

Mengenai pengobatan otitis externa  biasanya dokter akan memberikan obat tetes telinga,antibiotik,dan obat anti inflamasi. Jika keluhan belum teratasi sepenuhnya kami menyarankan Anda untuk kembali memeriksakan diri kepada dokter THT untuk mengetahui perkembangan penyakit Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar