Sukses

Sering Buang Air Kecil

26 Dec 2014, 10:49 WIB
Pria, 32 tahun.

Kenapa ya Dokter saya sering buang air kecil?..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kegelisahan yang Anda rasakan. Ada beberapa penyakit yang sering menyebabkan kencing:

  1. Infeksi Saluran Kencing: infeksi saluran kencing menyebabkan keluhan sering BAK, nyeri, sedikit-sedikit, rasa tidak lampias (rasa ada sisa setelah kencing), bisa disertai dengan perubahan warna kencing menjadi keruh atau kemerahan. Infeksi saluran kencing dapat pula disertai dengan penyakit batu saluran kencing.
  2. Pembesaran kelenjar prostat: biasa terjadi pada pria yang sudah lanjut usianya >50 thn.
  3. Diabetes mellitus (kencing manis): ditandai dengan keluhan banyak minum, banyak makan, banyak kencing, penurunan berat badan, dan keluhan-keluhan tidak khas lainnya.
  4. Diabetes insipidus: kekurangan hormon antidiuretik atau kurangnya respon ginjal terhadap hormon antidiuretik. Kondisi ini menyebabkan jumlah air kencing yang berlebih.

Selain itu juga konsumsi air banyak secara otomatis urin yang keluar juga akan banyak. Adakah gejala lain yang Anda rasakan yang dapat mengarahkan pada suatu penyakit; nyeri saat BAK, BAK tersendat, PAncaran lemah, BAK menetes, perubahan warna urin, gejala demam dll?

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter penyakit dalam agar dapat memastikan penyebab keluhan Anda dan penanganan yang tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar