Sukses

Bintik Merah Pada Telapak Tangan, Kaki Dan Juga Kelamin

14 Jan 2015, 16:22 WIB
Pria, 32 tahun.

Adanya bintik bintik merah di telapak tangan, telapak kaki, kepala n pada alat kelamin. Dikepala apabila digaruk akan menjadi luka. Ini gejala penyakit atau alergi y dok?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat ini adalah terdapat bintik merap pada telapak tangan, kaki dan juga kemaluan. Sejak kapan keluhan tersebut terjadi? Apakah keluhan Anda terjadi pada kedua telapak tangan dan kaki atau hanya pada salah satu saja? Apakah bintik-bintik semakin bertambah banyak? Adakah faktor yang memicu timbulnya keluhan tersebut? apakah keluhan bintik merah disertai dengan gatal, nyeri atau gejala lainnya?

Bintik-bintik merah pada kulit tangan dan kaki paling sering terjadi karena alergi. Namun, dapat juga terjadi karena infeksi baik bakteri, virus, jamur, bakteri ataupun parasit. Bintik merah pada daerah kelamin juga memiliki banyak penyebab, bisa penumpukan jaringan minyak, infeksi bakteri, virus, parasit, dan sebagainya. Terapi akan disesuaikan dengan kemungkinan penyebabnya. Mungkin Anda dapat memberikan kepada kami lebih banyak data dan lebih spesifik lagi mengenai keluhan tersebut. Perlu diketahui Bentuknya dan konsistensi bercak-bercak tersebut? luasnya? Adakah luka di daerah penis Anda? Adakah rasa gatal, panas atau nyeri pada kelamin anda? apakah ada cairan yang keluar dari penis anda? apakah ada keluhan lainnya? Selama 2 tahun ini, pengobatan apa yang sudah Anda lakukan?

Sulit bagi kami untuk mendiagnosa tanpa keterangan yang lengkap dan pemeriksaan fisik. Karena penegakkan diagnosis untuk kelainan kulit memang paling baik dibuat setelah dilakukan pemeriksaan langsung yaitu wawancara medis yang mendalam, pemeriksaan fisik secara langsung dan juga pemeriksaan tambahan atau penunjang bila diperlukan. Mengingat keterbatasan fitur konsultasi kami, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan langsung supaya penanganan lebih optimal. Hindari untuk mengobati sendiri kelainan pada organ kelamin untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel untuk menambah informasi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar