Sukses

Penyebab Nyeri Perut

30 Dec 2014, 13:20 WIB
Wanita, 27 tahun.

Saya hamil 2 bln, sakit perut dibagian puser (sakit maag). Bolehkah saya minum obat maag? Obat apa yg blh saya minum? Thx u

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sejak kapan keluhan dirasakan, apakah ada gejala lain yang menyertai selain nyeri? Nyeri perut bisa menjadi gejala dari berbagai penyakit yang berbeda dan kami tidak dapat menegakkan diagnosis hanya berdasarkan informasi minimal yang Anda paparkan tanpa pemeriksaan langsung. Namun izinkan kami menjelaskan beberapa kemungkinan penyebab nyeri daerah perut. Untuk nyeri perut terdapat beberapa penyakit yang perlu dipertimbangkan. Berikut beberapa penyakit beserta gejala yang dapat menyertai:

  • Sakit hati: Pasien bisa mengeluh lemas, kulit kekuningan, nyeri perut bagian kanan atas, riwayat sakit kuning sebelumnya.
  • Sakit lambung: pada umumnya sakit lambung atau umum dikenal masyarakat dengan asam lambung, mengakibatnya nyeri daerah ulu hati, walaupun tidak menutup kemungkinan pasien mengeluh nyeri pada perut kanan atas. Selain itu, pasien juga dapat mengeluh perut begah, mual dan muntah.
  • Sakit paru: gejala paling umum dari sakit paru adalah gejala pernafasan, anda bisa merasa sesak, batuk dan nyeri dada, nyeri saat menarik napas.
  • Nyeri akibat otot dan tulang: Nyeri ini khususnya jika anda mempunyai riwayat trauma sebelumnya.

Sulit bagi kami menentukan penyebab keluhan Anda karena informasi yang Anda berikan sangat terbatas. Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk mengetahui penyebab serta penanganan yang tepat.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi Anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar