Sukses

Cara Hidup Sehat

29 Dec 2014, 01:21 WIB
Wanita, 16 tahun.

Cara hidup sehat dan pola hidup sehat

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pola dan cara hidup yang sehat akan mempegaruhi kualitas hidup seseorang. Hidup sehat merupakan kunci dari pencegahan penyakit. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk hidup sehat antara lain :

  • Makan secara teratur 3 kali sehari dengan gizi seimbang. Gizi seimbang adalah susunan hidangan sehari -hari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup sehat secara optimal. Menghindari makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna dan makanan cepat saji.
  • Berolahraga secara teratur. Jenis olah raga yang dapat dilakukan pun beragam. Mulai dari senam aerobik, yoga, badminton, berenang, bersepeda, berjalan kaki dan lain sebagainya selama 30 menit, dengan frekuensi 3-4 kali dalam seminggu.
  • Dapat juga ditambah dengan olahraga yang berguna meningkatkan kekuatan otot seperti sit up, back up, dan biceps curl, sehingga massa otot bertambah sewajarnya (jangan khawatir akan membesar karena tidak memakai dumbell atau barbel) dan juga meningkatkan kepadatan tulang.
  • Istirahat yang cukup agar energi yang masuk dan keluar seimbang atau bahkan lebih besar energi yang masuk. Istirahat yang cukup adalah 6-8 jam dalam sehari.
  • Memperbanyak minum air putih, paling tidak 8 -10 gelas sehari, menghindari konsumsi alkohol
  • Tidak merokok ataupun mengkonsumsi obat-obatan terlarang?
  • Menghindari dan meminimalisir stres dan selalu berpikir positif?

Cobalah menerapkan beberapa tips hidup sehat yang kami berikan, semoga Anda selalu dalam keadaan sehat dan dapat terhindar dari segala macam penyakit.

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk menambah informasi And :

Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Gizi yang kami miliki serta menggunakan Health Tools:Kalkulator Kalori untuk menghitung kebutuhan kalori Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat

Salam Sehat Selalu,

0 Komentar

Belum ada komentar