Sukses

Sering Sakit Perut Terutama Setelah Jongkok

08 Jan 2015, 14:13 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok,sy seringkali mengalami sakit perut ..apalagi stelah lama jongkok,itu knp ya dok dan cra mengatasi rasa skitny dgn mnum obt apa.tq

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sulit untuk memastikan penyebab nyeri perut yang Anda alami tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Begitu banyak penyebab yang dapat menimbulkan keluhan nyeri perut. Posisi perut bagian bawah terdiri dari kulit, otot, jaringan lemak dan penunjang, usus besar ataupun organ perkemihan, yang tentunya apabila terjadi gangguan di salah satu organ tersebut, dapat menimbulkan rasa nyeri. Bila memang timbulnya nyeri setelah jongkok, kemungkinan karena posisi jongkok yang menetap dalam waktu lama sehingga menimbulkan nyeri.

Apabila keluhan nyeri Anda disertai dengan gangguan BAB maka terdapat masalah pada sistem pencernaan misalkan dapat terjadi IBS (Irritable Bowel Syndrome) atau Inflammatory Bowel Disease (IBD). Sedangkan organ yang terletak di antara perut bawah dan paha terdiri dari ureter dan organ pencernaan (usus). 

Periksakan diri Anda ke Dokter untuk mengetahui ada ataupun tiadanya gangguan pada organ dalam, serta mendapatkan terapi yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

Demikian, semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar