Sukses

Benjolan Antara Vagina dan Dubur

13 Jan 2015, 22:42 WIB
Wanita, 23 tahun.

saya wanita 23 th menderita hernia sudah 7 th, dan stiap berobat sellau dianjurkan u/ operasi. namun karena biaya operasi mahal, dan takut u/ melakukan operasi, namun belakang ini ada benjolan yg berada ditengah2 antara lubang vagina dengan lubang anus, dan adanya ketika BAB.. yang ingin saya tanyakan, apakah hernia itu bisa turun sampai ke tempat yang saya alami ini? jika melakukan operasi, berapa lama waktu penyembuhan-nya dok? apakah wanita penderita hernia bisa hamil? teirmakasih dok, mohon info nya.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami bahwa Anda menginginkan pengobatan secepatnya. Namun, selain data berupa cerita mengenai keluhan, setiap benjolan di bagian tubuh mana pun perlu pemeriksaan secara kasat mata oleh dokter untuk menentukan lokasi yg paling tepat, konsistensi, batas, dan tanda-tanda peradangan. Semua informasi tersebut tentunya akan menunjang penegakkan diagnosis.

Berikut beberapa pertanyaan yang mungkin dapat mengarahkan Anda pada diagnosis dari keluhan yang dialami.

Pada waktu kapan saja benjolan terasa mengeras dan kemudian mengempes? Apakah mengeras ketika Anda jongkok dan mengedan saat buang air besar, dan kemudian mengempes secara perlahan setelahnya? Jika lebih kurang keluhan yang dialami seperti itu, kemungkinan Anda mengalami wasir atau hemoroid eksterna. Namun, penanganan yang tepat adalah dengan memeriksakan diri secepatnya, bisa dengan dokter umum untuk kemudian diketahui kemungkinan diagnosis, penanganan yang sesuai dan kemungkinan dirujuk ke dokter spesialis bedah. Atau langsung memeriksakan diri ke dokter bedah. Dokter yang akan memutuskan penanganan yang tepat untuk Anda setelah dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang (bila perlu).

Wanita dengan hemoroid tetap bisa memiliki anak. Karena kondisi hemoroid tidak mempengaruhi kesuburan seorang wanita.

Sebagai bahan referensi dalam mengenal keluhan yang dialami, Anda dapat mengakses judul artikel  Wasir (hemoroid).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar