Sukses

Bintik Merah di Kulit dan Alergi Dingin

15 Dec 2014, 23:45 WIB
Wanita, 26 tahun.

dok anak saya perempuan usia 8bulan alergi kulit keluar bintik2 merah di sekitar tangan dan di sekitar pundak nya,kata dokter dulu dia alergi dingin dan di kasih salep betasin dan sabun mandi nya lactacyd.. sempet hilang slama 2bln tp sekarang kok muncul lagii ya dok,salep nya juga sdh di ganti decoderm tp masih tetap ada bintik2 nya dok,apa yang harus saya lakukan ya dok? terimaksih dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Bintik merah atau biduran yang terjadi pada anak Anda kemungkinan disebabkan karena alergi dingin. Hal ini dapat terjadi karena daya tahan atau stamina anak Anda belakangan ini mungkin menurun. Menurunnya stamina si kecil dapat disebabkan karena kurang istirahat, makan kurang teratur dengan asupan nutrisi kurang, serta kurang olah raga.

Saran kami Anda dapat mengatasi udara dingin dengan memakaikan anak Anda pakaian yang lebih tebal untuk mengurangi biduran yang timbul, istirahat cukup dengan makan yang cukup, serta olahraga teratur. Memang reaksi alergi ini tidak dapat langsung hilang, tapi akan berkurang sejalan dengan meningkatnya daya tahan tubuh. Reaksi ini tidak akan hilang sama sekali tapi akan timbul kembali apabila daya tahannya menurun kembali.

Anda dapat mengurangi biduran ini dengan obat anti histamin dan bedak, hindarkan anak dari menggaruk karena dapat menyebabkan kulit makin iritasi. Jika dirasakan mengganggu, kami menyarankan untuk memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar