Sukses

Hentikan Krim, Jerawat Muncul Kembali

03 Nov 2014, 12:19 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, bekas jerawat yg ada dimuka saya tak kunjung hilang dari 2 bulan yg lalu, saya memakai cream untuk menghilangkan bekas jerawat, bekas jerawat pun mereda dan saya menghentikan pemakaian, tetapi mengapa timbul jerawat saat saya menghentikan cream tsb? Bagaimana solusinya dok? Trimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pada umumnya, krim yang diberikan oleh Dokter dapat mengobati komedo dan jerawat serta menghilangkan bekas jerawat. Obat ini dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Awal penggunaan jerawat dapat muncul semakin banyak, kulit menjadi merah serta mengelupas, namun penggunaan obat harus tetap dilanjutkan sampai minimal 3 bulan, jika perlu seterusnya.

Kami sarankan Anda untuk tidak berhenti menggunakan obat tersebut, agar jerawat tidak muncul kembali. Hindari paparan sinar matahari jika menggunakan obat tersebut atau gunakan sunblock dengan SPF minimal 30. Namun memilih sunblock juga harus berhati-hati karena sebagian besar dapat memicu munculnya komedo lebih banyak, pilihlah sunblock dan semua produk perawatan kulit yang berlabel non-comedogenic.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar