Sukses

Laringitis Kambuh
14 Jan 2015, 20:11 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok, saya mau nanya, sebulan yang lalu anak saya(21 bulan) kena Laringitis (Radang Pita Suara). Sudah diobati dengan resep dokter dan sembuh. Tapi akhir-akhir ini mulai kambuh lagi karena suaranya mulai serak2. Setelah saya liat kejadiannya setelah dia nangis sekencang-kencangnya waktu itu. Apakah ini bisa menjadi pemicu radangnya kumat lagi dok? adakah pengobatan alami untuk mencegahnya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Sudah berapa lama anak Anda mengalami hal ini?

Laringitis akut adalah radang akut laring yang disebabkan oleh virus dan bakteri yang berlangsung kurang dari 3 minggu dan pada umumnya disebabkan oleh infeksi virus influenza (tipe A dan B), parainfluenza (tipe 1,2,3), rhinovirus dan adenovirus.

Gejala utama dari laringitis adalah suara serak. Suara anak Anda mungkin terdengar parau, lebih dalam dari biasanya, atau sesekali pecah. Mungkin juga anak Anda kehilangan suara sepenuhnya. Gejala lain mungkin termasuk tenggorokan kering atau sakit, batuk-batuk, dan kesulitan menelan. Anak menangis kencang juga dapat memicu laringitis.

Pada sebagian besar kasus laringitis, yang diperlukan adalah perawatan umum. Lama Penyembuhan pada umumnya sekitar 1 minggu atau lebih, tergantung dari kondisi masing-masing individu dan derajat penyakit. Sementara itu, Cobalah untuk mengistirahatkan suara anda, minum banyak cairan, Jangan merokok, dan menjauhi asap rokok orang lain. 

Untuk kemungkinan Adanya penyakit infeksi yang lain, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter yang merawat Anda. Karena hal ini baru dpat diketahui setelah pemeriksaan yang dilakukan secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar