Sukses

Efek Onani Berkepanjangan

13 Jan 2015, 09:58 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat siang Dokter, Saya ingin bercerita sedikit mengenai kebiasaan saya sehari hari dokter, mungkin ini sedikit vulgar dan privasi saya dokter, 1. Masa puber saya dulu waktu kelas 2 smp untuk pertama kalinya saya tau bagaimana itu rasanya masturbasi/onani, karena dampaknya yg saya rasakan adalah nyaman dan lebih plong sehingga membuat saya lebih bersemangat untuk melakukan kegiatan sehari hari di sekolah lingkungan dan keluarga 2. Mungkin karena dampak yg saya rasa itu buat saya sangat bermanfaat dan menjadi faktor pendukung secara batin dari diri sendiri untuk melakukan rutinitas pekerjaan atau kegiatan sehari hari saya, sampai sekrang pun saya masih dan tetap melakukan masturbasi/onani setiap hari dokter, saya melakukannya karena hal itu membuat saya semakin hari semakin lebih fresh segar plong nyaman dan bersemangat Yang ingin saya tanyakan disini "apakah yg saya lakukan itu salah dokter? Berikan saya masukan dokter, ada bahayanya gak untuk psikis saya dan kesehatan saya? Tapi selama ini saya merasa menjadi lebih baik dokter... Tolong saya ya dokter untuk memberikan masukan yang terbaik buat saya, saya khawatir ada dampak yang buruk buat kesehatan dan psikis saya dokter.. Terima kasih dokter..

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). 

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi baik pada pria atau wanita adalah lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu untuk melakukan masturbasi.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

ang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar