Sukses

Selulit dan Krim Wajah

03 Nov 2014, 11:06 WIB
Wanita, 22 tahun.

siang dok.. mau tanya cara menghilangkan selulit dan krim wajah yang bagaimana aman untuk di pakai wanita seusia saya ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Selulit terjadi karena jaringan ikat terdesak oleh lemak sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah kulit dan menyebabkan penampilan tampak seperti kulit jeruk. Sebagaimana diketahui, banyak sekali produk dan pilihan terapi yang beredar bebas sebagai solusi menghilangkan selulit seperti terapi spa dan pijat menggunakan krim anti selulit yang banyak mengandung aminophyline, obat yang lebih tenar untuk mengatasi asma. Sayang sekali hingga kini belum ada satu pun jurnal medis yang mendukung fakta bahwa obat ini dapat menghilangkan selulit.

Terapi lain yang dinilai berhasil dalam mengurangi selulit adalah mesoterapi dan laser. Kedua tindakan ini hendaknya dilakukan oleh Dokter yang sudah berpengalaman.

Sedangkan penggunaan krim wajah tentunya harus disesuaikan dengan kondisi kulit Anda saat ini. Apakah Anda sudah mengetahui jenis kulit Anda? Kering, berminyak ataukah kombinasi?

Kami sarankan Anda untuk konsultasi ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Dokter Aestetika yang berpengalaman agar kulit Anda dianalisa dan diberikan produk yang sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Jangan lupa konsumsi air putih minimal 2 liter per hari dan perhatikan keseimbangan nutrisi harian Anda.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar