Sukses

Jamu Yang Dapat Mengobati Permasalahan Kewanitaan

31 Dec 2014, 05:26 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat siang dok. Saya mau bertanya, sebelumnya saya wanita berusia 21 tahun dan belum menikah. Beberapa hari yang lalu, saya mengalami keputihan yang bisa dikatakan abnormal jika dilihat dari ciri-cirinya, seperti berbau, menggumpal, dan gatal. Saya perkirakan mungkin karena jamur yang sebelumnya memang saya derita. Namun sudah saya periksakan ke puskesmas, dan diberi beberapa obat dan antibiotik. Dokter mengatakan bahwa jika sampai obat yang diberikan habis dan tidak menunjukkan perubahan, datang ke dokter kembali untuk pemeriksaan selanjutnya seperti USG. Hari ini sudah hari ke 2 setelah pemeriksaan dokter, obat ada yang sudah hampir habis, namun keputihan belum menunjukkan tanda-tanda yang baik. Sebelum saya ke dokter kembali untuk melakukan pemeriksaan selanjutnya, saya mendengar tentang jamu daun sirih dan majakani Aceh yang dapat membantu mengobati permasalahan kewanitaan. yang saya ingin tanyakan, apakah kedua jamu itu aman untuk dikonsumsi, terutama untuk saya yang belum menikah dan ingin memiliki momongan ke depan? terimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Hingga saat ini begitu banyak terapi herbal yang belum ada penelitian yang menjelaskan manfaat untuk terapi suatu penyakit tertentu. Di kedokteran apabila ingin menganjurkan seseorang, kita harus melakukan penelitian yang banyak. Mulai dari penelitian binatang, manusia, jangka pendek, jangka panjang.

Jadi untuk memberikan suatu kesimpulan, apakah suatu obat itu bermanfaat atau tidak, butuh penelitian yang panjang, mungkin suatu saat akan terbukti. Tapi untuk saat ini, kita belum tahu. Untuk itu, keputusan untuk boleh atau tidaknya mengkonsumsi jenis minuman tersebut Kami kembalikan kepada masing-masing individu.

Yang ditakutkan dari mengkonsumsi bahan-bahan yang belum diketahui jelas zat yang terkandung didalamnya adalah efeknya terhadap organ-organ didalam tubuh, seperti hati dan ginjal. Untuk itu, sebaiknya Anda memahami jelas bahan yang terkandung didalam suatu terapi herbal, dan juga efeknya terhadap tubuh.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar