Sukses

Bekas Jaitan Kadang Terasa Gatal

13 Jan 2015, 16:35 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat Siang dok, Saya mau tanya. sekitar 2 bulan yang lalu saya menjalani operasi tumor di dagu kanan oleh spesialis bedah plastik, pasca operasi bekas jaitan kadang terasa gatal dan jika saya berbicara, dagu itu terlihat miring (jika saya berbicara saya merasa ada yang menarik di daerah dagu). yang saya mau tanyakan disini bagaimana agar saya terlihat normal kembali (berbicara tidak miring), apakah saya perlu datang ke rumah sakit untuk di terapi ? saya harus minum obat apa agar jaitan tidak gatal ? Terima Kasih Dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Bekas luka yang terasa gatal dapat disebabkan karena rangsang gatal yang terpicu oleh proses penyembuhan luka. Untuk bekas luka yang sudah cukup lama, dalam kasus Ibu, kemungkinan hal ini berkaitan dengan pembentukan keloid (jaringan bekas luka yang menimbul) atau dermatitis (peradangan kulit) di daerah sekitar bekas luka. Hal ini perlu dikonfirmasi oleh dokter dengan pemeriksaan fisik.

Keluhan rasa gatal pada daerah bekas luka operasi memang merupakan keluhan yang sering timbul. Bila tanpa penyebab yang jelas, maka disimpulkan bahwa rasa gatal ini berkaitan dengan proses penyembuhan yang terjadi di sekitar jaringan luka. Namun untuk memastikan kondisi ini kami, kami sarankan anda kembali berkonsultasi secara langsung dengan dokter yang merawat Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar