Sukses

Apa Yang Terjadi Pada Diri Saya

13 Jan 2015, 16:39 WIB
Wanita, 25 tahun.

Pagi Dokter Saya Dewi, saya mengalami 2x gagal melahirkan janin yang saya kandung. Ke 2 janin saya abnormal, Janin pertama saya mengalami asites di rongga perut, kehamilan ini saya hipertensi TD: 190/110 mmhg. Waktu usia kehamilan memasuki 16 mgg keadaan janin saya baik, di kehamilan 20-22 mgg seluruh badan saya bengkak, dan waktu saya usg, hal buruk menimpa saya, janin saya mulai memburuk, cairan di rongga perutnya membuatnya sesak, di usia kehamilan 28 mgg, janin saya meninggal dalam kandungan, saya pun segera operasi dengan kompikasi, hipertensi kehamilan dan keracunan kehamilan. Janin kedua saya Mengalami jantung bengakak, paru paru tidak mengembang, limpah sangat kecil dan tetap asites dan lebih mengejutkannya lagi janin saya BB : 2000 gr dan plasenta 3 kg, di situ saya transfusi darah 6 kantong karna HB: 6, dan tetap hipertensi, tetapi janin saya bertahan di usia kehamilan 32 mgg. Pemeriksaan lab virus toxso,rubella,herpes (-), IgG (+). Kehamilan saya saat itu bisa diteruskan kata "dokter". Dan setelah 14 hari saya operasi saya dapat kabar yang lebih mengejutkan lagi, di rahim saya tumbuh kista yang sangat besar, tumbuh di belakang rahim dan menempel erat dengan sangat kuat. Di saat itu jg saya disuru operasi. Dan sayapun menolak. Yang ingin saya tanyakan dokter, apa yang terjadi pada diri saya, dan apa yang salah di diri saya, mohon jawabannya dokter. Tq.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan dan kami turut berduka atas kondisi yang Anda alami. Namun sangat sulit bagi kami untuk menentukan penyebab kondisi Anda tersebut jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan.

Diperlukan lebih banyak informasi melalui wawancara medis mendalam, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang untuk menegakkan suatu diagnosis. Untuk itu, kami sarankan Anda kembali berkonsultasi dengan dokter yang sebelumnya telah merawat Anda mengenai kejelasan kondisi Anda dan langkah apa yang seharusnya anda ambil selanjutnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar