Sukses

Disfungsi Ereksi

08 Jan 2015, 15:54 WIB
Wanita, 36 tahun.

pagi dok..saya baru saja menikah 3 minngu ini,sejak mlm pertama kami berhub intim..meski pemanasan sdh cukup. saya pun sdh mencapai puncakx, suami saya tidak jg kluar spermanya, alat vitalnya pun jg cepat mengecil, katanya dulu dia srg melakukan onani, dlm seminngu ini , dia mencoba onani lg meskipun saya ada disampingnya, dan trnyt dia merasakn spermanya mau kluar baru dimasukkan ke ms v saya..saya sedih dok dg keadaan sprti ini, ke dokter mana saya hrs konsultasi lbh intens masalah ini..mohon arahan dan penjelasannya ..tq

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami menduga suami Anda mengalami disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan dalam mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik.

Disfungsi ereksi diakibatkan adanya gangguan psikis dan organis. Psikis jika adanya faktor kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa kepercayaan diri. Sedangkan gangguan organis terjadi akibat adanya penyakit diabetes, kolesterol, hipertensi, kelainan pembuluh darah, kelainan persarafan, obat-obatan, kelainan pada penis. 

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguan ereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. Nutrisi yang dapat membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium. Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Berikut kami sertakan artikel untuk menambah informasi Anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar